Rabu, 02 Mei 2018

Pondok Pesantren Al-mubarok Lanbulan Gelar Haflah Ke-49

Haflah Akhirussanah merupakan agenda tahunan yang selalu digelar oleh setiap Pondok Pesantren di seluruh nusantara. Dimana berbagai macam kegiatan pun selalu di digelar guna menyambut dan memeriahkan perhelatan agung tahunan tersebut. Mulai Dari berbagai macam lomba, bakti sosial, hingga pertunjukan hiburan. 

Dikalangan pesantren nusantara, Haflah atau Haflatul-ikhtibar umumnya digelar tiap menjelang datangnya bulan suci ramadhan yakni antara bulan rojab dan bulan sya'ban (Tutup tahun ajaran baru). Tiap pesantren memiliki tradisi yang berbeda dalam merayakan akhir sebuah tahun pelajaran tersebut. Mulai dari pengajian, pagelaran seni budaya, dan kegiatan sosial lainnya.

Hari Ini rabu (16 sya'ban 1439 H). Bertepatan dengan Tgl (2 Mei 2018 M). Pondok Pesantren Al-mubarok lanbulan desa baturasang kecamata Tambelangan kabupaten sampang madura jawa timur, kembali menggelar acara haflah akhirrusanah sekaligus peringatan ulang tahunnya yang ke-49 tahun. 

Haflah akhirussanah digelar sebagai salah satu wujud rasa syukur para santri, setelah setahun lamanya dengan penuh keihklasan dan ketekunan dalam mengikuti kegiatan belajar dan mengajar di Pondok pesantren Al-mubarok lanbulan.

Hadir sebagai muballigh untuk memberikan tausiyah pada acara hari ini, Al-habib Sholeh Bin Muhammad Al-jufri, dari solo jawa tengah. Dan di meriahkan oleh masyarakat sekitar pesantren, serta di hadiri oleh para alumni dan simpatisan yang datang dari berbagai wilayah, khususnya surabaya dan madura.
Share:

Tokoh Islam

Hikmah

Islamia

Muslimah